Untuk mendapatkan hasil foto yang baik dan memuaskan, kita perlu mengetahui tutorial fotografi dslr, dimna seorang fotografer harus menguasai paling tidak teknik – teknik dasar menggunakan kamera dslr agar dapat hasil yang berkualitas dan menarik. Teknik – teknik dasar seperti pencahayaan yang seimbang, komposisi objek yang baik, serta focus yang tajam. Untuk komposisi bukan saja dari objek yang disusun bagus melainkan kita harus mencari angle atau sudut pandang yang baik juga dimana fotografer mampu menemukan titik yang terbaik.

Setiap kamera mempunyai spesifikasi yang berbeda – beda untuk itu kita harus menguasai spesifikasi kamera yang kita punya. Teknik kamera yang perlu diperhatikan seperti, fokus secara manual bisa dilakukan dengan cara menggeser ke mode Manual (M) panel focus yang ada pada lensa. Apabila kita tidak mau repot bisa menggunakan mode auto, maka focus akan bergerak otomatis untuk menyesuaikan zoom. ISO merupakan tingkat kesensitifan sensor kamera. Semakin rendah ISO  semakin rendah pula noisenya begitu juga sebaliknya. Dan untuk semakin tinggi ISO maka semakin snsitif sensor sehingga gambar yang dihasilkan akan memiliki cahaya yang banyak, begitu juga sebaliknya. White Balance untuk melakukan pengaturan ini kita memerlukan benda yang berwarna putih, kita bisa menggunakan baju, dinding, ataupun kertas. Untuk menggunakan pengaturan white balance bisa dengan menggunakan skala Kelvin atau gambar – gambar untuk mentakan tempetur pencahayaan ruangan seperti tungsten, cloudy, dll. Dan kita juga perlu mempelajari tentang pengaturan diafragma, apabila bukaan diafragma lebar digunakan untuk memasukkan lebih banyak cahaya ke sensor. Pengaturan shutter speed digunakan untuk memotret benda bergerak agar kelihatan fokusnya. Itulah tentang tutorial fotografi dslr.

Fotografi merupakan sebuah seni, jadi untuk menghasilkan foto yang berkualitas diperlukan ide yang menarik dan perlu mempelajari segala hal tentang fotografi, dari teknik dasar hingga tutorial fotografi dslr. Di dunia fotografi ini tidak ada sesuatu yang baku semuanya berkaitan dengan seni. Diharapkan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda atau bagi siapa saja yang ingin bisa mengambil ilmu dari seni fotografi ini. Jangan lupa memberikan informasi ke teman ada agar mereka mendapat manfaat yang sama dengan yang anda dapatkan kali ini. Terimakasih