Jaket berbahan denim/ jeans merupakan pakian yang mudah pudar warnanya jika terlalu lama di jemur dibawah terik matahari langsung. jaket  ang sudah pudar warna terlihat tidak casual lagi. Jika jaket yang Anda kenakan pudar warnanya pasti banyak orang di sekitarmu yang bertanya dan menyindir penampilan Anda. Hal tersebut bisa menurunkan rasa percaya diri Anda sehingga aktivitas menjadi tidak fokus dan akhirnya hasil kerjaannya kurang maksimal. Anda tidak ingin kan kejadian ini terulang lagi? Baiklah saya beri tips cara menjaga warna jaket pria berbahan denim/jenas agar tidak pudar.

Tips cara menjaga warna jaket pria berbahan denim/jeans agar tidak pudar.

  1. Ketika mencuci, pisahkan jaket dari baju yang mudah luntur dan baju selain berbahan jeans.
  2. Mencuci jaket jeans dengan garam

Cara mencuci jaket berbahan jeans dengan menggunkan garam yaitu campurkan 2 sdm garam dan 5 liter air dingin. Kemudian masukkan jaket jeans ke dalam larutan garam dan diamkan selama 1 jam. Balik jaket jeans sehingga bagian luar menjadi bagian dalam agar merata dalam perendaman. Lalu cuci jaket jeans Anda dengan sabun detergent. Selanjutnya dibilas sampai bersih dan keringkan. Ingat jangan di jemur dibawah terik matahari langsung tetapi ditempat yang penyinaran matahari sedang.

Jika jaket jeans Anda di jemur di bawah terik matahari langsung akan menyebabkan warna jeaket cepat pudar. Kemudian untuk mengantisipasinya ketika menjemur jaket Anda dibalik yang bagian luar ditaruh dalam dan bagian dalam ditaruh dibagian luar sehingga yang bagian luar tidak pudar.

Lalu tujuan penggunaan garam yaitu untuk menjaga warna jaket jeans agar tidak pudar. Penggunaan garam merupakan cara tradisional nenek moyang kita ketika mencuci baju agar warnanya tidak mudah luntur.

  1. Gunakan sikat pakaian yang tidak kasar karena kan merusak serat jaket jeans.

Cukup mudah dan simpel untuk di coba tips cara menjaga warna jaket pria berbahan denim/jenas agar tidak pudar. Jika Anda tidak percaya, silakan bisa dibuktikan. Kalau ada cara yang mudah dan simpel kenapa harus meilih cara yang ribet dan mahal.