Cara Memperbanyak Air Asi Setelah Melahirkan Dengan Tepat

Cara Memperbanyak Air Asi Setelah Melahirkan Dengan Tepat

Ada banyak faktor yang mempengaruhi seorang ibu yang baru saja melahirkan tidak menghasilkan asi yang berlimpah, salah satu faktornya adalah adanya hormone yang ada didalam tubuh seorang ibu, untuk mencukupi hormone tersebut seorang ibu perlu mencukupi kebutuhan nutrisi dengan mengkonsumsi makanan makanan yang bernutrisi tinggi, selain itu cara memperbanyak air asi setelah melahirkan bisa dilakukan dengan beragam cara.

Ada banyak cara memperbanyak air asi setelah melahirkan, berikut ini adalah cara cara yang paling tepat untuk si buah hati dalam meendapatkan air susu yang berlimpah :

  • Jangan mudah setres dan tidur yang cukup

Bagi ibu yang baru saja melahirkan buatlah otak tetap tenang, fresh dan santai. Jangan sampai anda setres yang mana akan menyebabkan air susu ibu berkurang. Tidurlah dengan cukup, walaupun pada kenyataannya seorang ibu yang memiliki bayi memiliki tidur yang tidak cukup, disini peran seorang ayah sangat penting.

  • Memenuhi nutrisi lewat makanan

Pastikan seorang ibu yang baru saja melahirkan mengkonsumsi makanan yang memiliki nilai tinggi, seperti ikan salmon, kacang kacangan, beras merah, bluberi, jeruk, sayuran hijau, telur, dan konsumsilah air secara cukup

  • Lakukan pompa air dan peras susu

Bagi ibu yang baru saja melahirkan jangan pernah menjadwalkan konsumsi asi untuk bayi, berikan asi setiap waktu setiap bayi mau, namun jangan memaksakannya juga, dengan memberikan setiap waktu dan terus menerus maka produksi asi didalam payudara tidak akan menurun. Jika anda seorang wanita karir maka sebaiknya pompa dan peras susu, lakukan dengan kontinyu sehingga payudara tetap mengeluarkan asi secara lancar

Dengan mengetahui cara memperbanyak air asi setelah melahirkan maka anda tidak perlu mengkhawatirkan kebutuhan nutrisi seorang bayi. Pastikan anda memberikan asi secara eksklusif hingga 6 bulan, jangan sampai anda memberikan asupan makanan lain hingga umur 6 bulan, baru setelah lebih dari 6 bulan anda bisa memberikan asupan gizi atau nutrisi dari makanan lain. Berikanlah asupan gizi dari asi hingga anak anda berumur 2 tahun.

3 Penyakit Berbahaya Akibat Kebiasaan Menahan Kencing

3 Penyakit Berbahaya Akibat Kebiasaan Menahan Kencing : Tanpa kita sadari ada beberapa hal sepele yang kita sering lakukan, namun tidak pernah sadar terhadap dampak jangka panjangnya. Salah satunya adalah menahan kencing terlalu lama, padahal hal tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Setiap orang memiliki alasan masing-masing, tentang mengapa mereka menahan kencing. Biasanya alasan tersebut adalah toilet yang terlalu jauh, aktivitas yang padat, atau sebagainya. Mungkin pada awalnya tidak ada hal yang ganjil, namun dampak kedepannya akan merusak kesehatan Anda sendiri. Jika kandung kemih dibiarkan sampai penuh, maka hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan serius pada organ tubuh lainnya.

Berikut ini 3 penyakit berbahaya akibat kebiasaan menahan kencing, yang perlu Anda ketahui :

Infeksi Saluran Kemih

Bagi Anda yang sering menahan kencing terlalu lama, bersiaplah untuk terserang penyakit infeksi saluran kemih. Hal ini diakibatkan dari bakteri yang terbentuk di dalam kandung kemih. Pada saat urine masih berada dalam kandung kemih dan belum dikeluarkan dalam jangka yang lama, maka tingkat bakteri akan tumbuh dan semakin tinggi. Pada akhirnya, bakteri tersebut akan menyebabkan suatu infeksi saluran kemih. Jika hal tersebut tidak ditangani serius, maka dapat menyebabkan terjadinya infeksi ginjal.

Melemahkan Otot Kandung Kemih

Aktivitas sehari-hari yang membuat Anda menahan kencing, akan mengakibatkan masalah yang besar. Salah satunya timbul penyakit seperti melemahnya otot-otot sekitar kandung kemih. Menahan kencing membuat terjadinya retensi urine yang mana artinya adalah kandung kemih tidak bisa mengosongkan kandung kemih secara sepenuhnya. Jangka panjangnya dapat berisiko menyebabkan terjadinya Interstitial Cystitis atau dinding kandung kemih menjadi meradang dan infeksi.

Batu Ginjal

Penyakit terakhir yang dapat timbul akibat menahan kencing terlalu lama adalah batu ginjal pada saluran kemih. Hal ini terjadi akibat pada saat menahan kencing, zat mineral dan berbagai racun menjadi terakumulasi serta mengkristal. Pada akhirnya air kencing yang terbendung tersebut akan menjadi sebuah kristal atau batu. Pada awalnya batu yang terbentuk tersebut tidak akan membuat Anda terasa sakit. Namun dengan seiring berjalannya waktu, lama-kelamaan batu yang terdapat dalam ginjal dan saluran kemih tersebut akan menghambat aliran urine. Pada akhirnya akan menyebabkan rasa sakit ketika Anda buang air kecil.

Cara Mengobati Masuk Angin Kronis

Cara Mengobati Masuk Angin Kronis : siapa disini yang tidak pernah mengalami masuk angin ? yang pasti tidak ada yang menjawabnya ya karena memang masuk angin adalah sebuah penyakit yang sudah sering dialami oleh seseorang, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Banyak dari kita yang sering menyepelekan penyakit masuk angin ini, dan pada akhirnya penyakit masuk angin yang ia alami menjadi kronis. Lalu bagimana ya Cara Mengobati Masuk Angin kronis ini ? tenang, anda tak perlu panik atau bingung, karena pada kesempatan kali ini kita akan berbagi tips kepada anda semua tentang bagaimana Cara Mengobati Masuk Angin kronis.

Cara yang kita gunakan kali ini masih menggunakan berbagai bahan alami, sehingga anda tak perlu khawatir karena tidak menimbulkan efek samping nantinya. Berikut ulasan selengkapnya :

Cara Mengobati Masuk Angin kronis Secara Alami :

  • Oleskan minyak kayu putih pada bagian perut serta punggung belakang
  • Setelah itu, silahkan anda pijat seluruh badan, bagian punggung yang paling utama serta belakang perut. Memijat dengan menggunakan jari menurut sebagian orang lebih baik jika dibandingkan dengan kerokan, karena terkadang dengan melakukan kerokan membuat badan mereka menjadi sakit dan panas.
  • Apabila dengan pijatan masih belum juga sembuh, silahkan anda ruabh posisi menungging, ini dilakukan agar angin yang ada didalam perut bisa keluar
  • Apabila sudah baikan, silahkan anda mengkonsumsi minuman hangat, seperti teh hangat atau wedang jahe.
  • Jika sudah mendingan silahkan anda makan sesuatu yang hangat dan halus juga, seperti bubur nasi. Hal ini agar memudahkan sistem pencernaan mencerna makanan yang anda konsumsi, karena biasanya saat masuk angin, perut akan merasa tidak enak untuk makan dan kesulitan mencerna makanan.