Cara Memperbanyak Air Asi Setelah Melahirkan Dengan Tepat

Ada banyak faktor yang mempengaruhi seorang ibu yang baru saja melahirkan tidak menghasilkan asi yang berlimpah, salah satu faktornya adalah adanya hormone yang ada didalam tubuh seorang ibu, untuk mencukupi hormone tersebut seorang ibu perlu mencukupi kebutuhan nutrisi dengan mengkonsumsi makanan makanan yang bernutrisi tinggi, selain itu cara memperbanyak air asi setelah melahirkan bisa dilakukan dengan beragam cara.

Ada banyak cara memperbanyak air asi setelah melahirkan, berikut ini adalah cara cara yang paling tepat untuk si buah hati dalam meendapatkan air susu yang berlimpah :

  • Jangan mudah setres dan tidur yang cukup

Bagi ibu yang baru saja melahirkan buatlah otak tetap tenang, fresh dan santai. Jangan sampai anda setres yang mana akan menyebabkan air susu ibu berkurang. Tidurlah dengan cukup, walaupun pada kenyataannya seorang ibu yang memiliki bayi memiliki tidur yang tidak cukup, disini peran seorang ayah sangat penting.

  • Memenuhi nutrisi lewat makanan

Pastikan seorang ibu yang baru saja melahirkan mengkonsumsi makanan yang memiliki nilai tinggi, seperti ikan salmon, kacang kacangan, beras merah, bluberi, jeruk, sayuran hijau, telur, dan konsumsilah air secara cukup

  • Lakukan pompa air dan peras susu

Bagi ibu yang baru saja melahirkan jangan pernah menjadwalkan konsumsi asi untuk bayi, berikan asi setiap waktu setiap bayi mau, namun jangan memaksakannya juga, dengan memberikan setiap waktu dan terus menerus maka produksi asi didalam payudara tidak akan menurun. Jika anda seorang wanita karir maka sebaiknya pompa dan peras susu, lakukan dengan kontinyu sehingga payudara tetap mengeluarkan asi secara lancar

Dengan mengetahui cara memperbanyak air asi setelah melahirkan maka anda tidak perlu mengkhawatirkan kebutuhan nutrisi seorang bayi. Pastikan anda memberikan asi secara eksklusif hingga 6 bulan, jangan sampai anda memberikan asupan makanan lain hingga umur 6 bulan, baru setelah lebih dari 6 bulan anda bisa memberikan asupan gizi atau nutrisi dari makanan lain. Berikanlah asupan gizi dari asi hingga anak anda berumur 2 tahun.